Ya, Saya INFJ

Posted: November 10, 2013 in HOME, Kisah Para Alien (INFJ)

Komposisi Kehidupan Kennissa

It took soooo many depressed years for me to finally realize that I’m an INFJ. Setelah ngisi MBTI tes dan hasilnya INFJ, barulah terjawab kenapa selama ini saya seperti “terpisah” dari dunia. Campuran antara introvert, HSP, empath, dan melancholy compulsive. Karena penjelasan tentang “introvert” aja belom cukup. Itu ga menjelaskan kenapa saya suka menganalisa suatu kasus dari berbagai sudut pandang. Penjelasan tentang HSP pun ga cukup, itu ga menjelaskan kenapa saya suka mengkritik diri sendiri dengan keras dan selalu menemukan sesuatu yang salah sama diri saya. Penjelasan tentang empath pun ga menjawab kenapa saya suka pake bahasa yang berbelit-belit dan membiarkan orang menebak maksudnya. Well. INFJ explanation answers all.

View original post 2,411 more words

Comments
  1. Ya. Manjadi infj saya ketahui pas saya jalani tes similiarmind, dua kali tes hasil infj. Dari referensi yang sy baca hampir banyak yang sesuai, menjadi infj memang unik. I’m ok being INFJ

Leave a Reply

